Kamis, 02 Juni 2016

Apakah Bijak Membeli Waralaba ?

Banyak orang berpikir bahwa membeli franchise adalah cara yang pasti untuk menjadi jutawan, tetapi dalam kenyataannya, ada sejumlah alasan mengapa menjadi franchisee adalah tidak semua itu retak hingga menjadi. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa pertimbangan penting sebelum Anda menyelam kepala-pertama ke pembelian waralaba. (Untuk membaca terkait, memeriksa Share The Wealth Dengan Waralaba.)

Biaya sial Start-Up dan Biaya Royalti
Start-up biaya dan biaya royalti dapat meredam serius pada take-home pay seorang franchisee. Misalnya, saat membuka McDonald, franchisee harus tidak hanya membayar uang ke lokasi, dia juga harus kuda poni biaya waralaba $ 45.000 untuk hak untuk mengoperasikan bisnis untuk jangka waktu 20 tahun. Setelah 20 tahun, dengan asumsi perusahaan setuju untuk memperbaharui kontrak, biaya waralaba $ 45.000 yang lain dibebankan.

Total tata letak moneter untuk membuka waralaba McDonald dapat berkisar dari $ 500.000 untuk $ 1,6 juta.

Kicker nyata, bagaimanapun, adalah biaya royalti yang sedang berlangsung. Berikut adalah cara kerjanya: Setiap tahun, franchisee harus membayar franchise fee sebesar 12,5% dari penjualan. Ini juga berarti bahwa tidak peduli seberapa sukses Anda sebagai pemilik bisnis dan bagaimana inovatif Anda berada di mengemudi pendapatan, Anda akan selalu memiliki dua mitra: Paman Sam dan kantor pusat perusahaan.

Bagian disayangkan adalah bahwa royalti yang cukup standar di dunia waralaba. Bahkan, Burger King biaya franchisee 4,5% dari penjualan di samping biaya waralaba $ 50.000, dan Dunkin 'Donuts memiliki franchisee batuk 5,9% dari penjualan setiap tahun selain biaya waralaba yang dapat berkisar dari $ 40.000 sampai $ 80.000, tergantung pada lokasi.

penggajian Kurangi, biaya makanan dan pajak - selain royalti ini - dan itu mudah untuk melihat mengapa hidup sebagai franchisee tidak mungkin kehidupan mewah yang Anda bayangkan.

Biaya Bahan Baku Lofty
Dalam rangka untuk menjaga konsistensi antara penawaran mereka, sebagian besar waralaba bersikeras bahwa waralaba mereka membeli bahan baku langsung dari mereka atau dari pemasok yang mereka memiliki hubungan "khusus", yang berarti bahwa mereka menerima potongan harga pada apa yang memesan franchisee. Dalam kasus apapun, harga yang mereka tetapkan untuk materi ini (baik perusahaan atau pemasok) seringkali jauh lebih tinggi daripada apa bahan akan dijual untuk di tempat lain.

Bahkan, tidak jarang untuk beberapa franchisee cepat saji untuk membayar 5-10% di atas nilai pasar yang berlaku untuk kotak selada atau tomat, atau hasil lain yang bisa dengan mudah dibeli di tempat lain. Setelah semua, produk yang menghasilkan, kan? Ini cukup konsisten dari vendor ke vendor. Intinya adalah bahwa dari waktu ke waktu satu tahun, premi yang franchisee mungkin harus membayar untuk bahan baku dapat menyamakan uang besar!

Selain itu, jika franchisee tidak memutuskan untuk pergi ke tempat lain untuk bahan baku dan melanggar kontrak awal, waralaba memiliki hak hukum untuk mengakhiri hubungan dan, secara teoritis, franchisee bisa kehilangan seluruh investasi nya.

Kurangnya Pembiayaan
Kebanyakan waralaba tidak memberikan pembiayaan. Ini berarti bahwa franchisee mungkin harus tekan nya tabungan atau mendapatkan beberapa sumber lain pembiayaan (seperti pinjaman usaha kecil). Dengan kata lain, franchisee adalah pada nya sendiri!

Dengan itu dalam pikiran, beberapa waralaba, seperti Lawn Doctor (yang menawarkan rumput dan pengobatan rumput jasa), akan membiayai biaya waralaba, biaya start-up, persediaan dan peralatan untuk membantu franchisee mereka memulai. Situasi seperti ini sangat menarik karena meskipun franchisee mungkin harus memasang sebagian dari aset pribadi mereka sebagai jaminan atas pinjaman, setidaknya mereka tidak perlu nol rekening bank mereka atau ketuk dana pensiun untuk mendirikan toko. (Untuk membaca lebih lanjut tentang pembiayaan, lihat Harus Anda Ambil Pinjaman Dari Rencana Anda ?, Mendapatkan Pinjaman Tanpa Orang Tua Anda Pinjam Rencana Berkualitas:. Pedoman Untuk Operasi)

Kurangnya Wilayah Kontrol
Sementara sebagian besar waralaba akan membatasi jumlah toko yang mereka membuka di daerah tertentu karena takut kejenuhan pasar dan semakin berkurang, banyak waralaba masih akan mencoba untuk cocok sebagai banyak lokasi ritel ke daerah tertentu mungkin.

Itulah mengapa itu tidak jarang melihat lima lokasi McDonald yang berbeda dalam area mil lima - kepala perusahaan sedang mencoba untuk memeras setiap dolar terakhir dari wilayah itu. Tapi franchisee individu adalah benar-benar orang yang menderita. Setiap kali lokasi baru akan terbuka dalam waktu dekat, pasar potensial mereka pada dasarnya dipotong setengah!

Kurangnya Kreativitas Individu
Waralaba menuntut keseragaman. Bahkan, segala sesuatu dari dalam toko dekorasi, signage, produk yang ditawarkan dan seragam karyawan memakai ditentukan oleh waralaba. Untuk orang yang suka menjadi kreatif ini dapat berarti keberadaan suram.

Sayangnya hampir setiap (jika tidak semua) waralaba memiliki persyaratan yang sama. Jadi, jika Anda ingin menjadi bos sendiri, waralaba mungkin tidak untuk Anda.

Waralaba Mungkin Tidak Tahu Lokasi Anda
Anda mungkin pernah mendengar berkali-kali bahwa "lokasi, lokasi, lokasi" adalah faktor yang paling penting dalam menentukan keberhasilan atau kegagalan bisnis apapun.

Intinya adalah bahwa kecuali waralaba mendirikan toko di lokasi yang menguntungkan yang akan mendukung bisnis, franchisee akan memiliki waktu yang sangat sulit membuat memenuhi berakhir.

Ambil Pizza Hut yang terletak sekitar lima mil dari rumah saya sebagai contoh. Sekarang saya yakin bahwa orang-orang yang menyusun demografi di daerah dan dijamin lokasi untuk franchisee pikir itu akan bekerja dengan baik. Setelah semua, kota ini penuh dengan orang-orang dan di dekat jalan raya utama.

Tapi apa markas mungkin gagal untuk mengungkap adalah bahwa lokasi juga hampir dikelilingi oleh masyarakat dewasa. Dengan kata lain, orang-orang yang biasanya tidak terlalu tertarik pada makan pizza atau makan di luar dengan setiap frekuensi. Selain itu, beberapa mil di jalan di mana muda (pizza makan) kerumunan terletak, ada empat atau lima pizza ibu-dan-pop yang menyediakan persaingan yang ketat.

Oleh karena itu, meskipun waralaba mungkin dapat melakukan studi demografi cepat dan mengukur apakah ada kesempatan baik bahwa lokasi akan tarif baik, mereka jarang tahu daerah serta penduduk setempat.

Intinya
Menjalankan waralaba adalah keputusan serius yang harus dilakukan dengan hati-hati. Jika Anda mencari untuk membeli waralaba, belajar sebanyak mungkin tentang perusahaan, produk dan kota atau kota di mana Anda ingin mendirikan toko. Bahkan produk hebat dan lokasi yang besar tidak akan menjamin garis bawah yang sehat, jadi pastikan bahwa Anda menyadari semua perangkap menjadi franchisee sebelum Anda mendaftar untuk pekerjaan itu.

Untuk terus membaca tentang memiliki usaha kecil, lihat Rencana The Small-Business Owner Bisa Membangun, 401 (k) Rencana Untuk Kecil-Bisnis Owner dan Apa adalah beberapa potongan umumnya merindukan untuk pemilik bisnis?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar