Rabu, 08 Juni 2016

Cara Berinvestasi di Komoditas

Komoditas, apakah mereka terkait dengan pangan, energi atau logam, merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Demikian pula, komoditas dapat menjadi cara penting bagi investor untuk melakukan diversifikasi di luar saham tradisional dan obligasi, atau keuntungan dari sebuah keyakinan tentang pergerakan harga.

Dulu bahwa kebanyakan orang tidak berinvestasi di komoditas karena melakukan sejumlah besar sehingga diperlukan waktu, uang dan keahlian. Hari ini, ada sejumlah rute yang berbeda ke pasar komoditas, dan beberapa rute-rute ini membuatnya mudah bahkan investor rata-rata untuk berpartisipasi. Artikel ini akan membantu Anda menentukan alat yang akan sesuai dengan Anda yang terbaik untuk berinvestasi di komoditas.

Futures Market
Sebuah cara yang populer untuk berinvestasi di komoditas adalah melalui kontrak berjangka, yang merupakan kesepakatan untuk membeli atau menjual, di masa depan, jumlah tertentu komoditi pada harga tertentu. Futures yang tersedia di komoditas seperti minyak mentah, emas dan gas alam, serta produk-produk pertanian seperti sapi atau jagung.

Sebagian besar peserta di pasar berjangka adalah pengguna komersial atau institusional komoditas mereka perdagangan. hedger ini dapat menggunakan pasar komoditas untuk mengambil posisi yang akan mengurangi risiko kerugian keuangan akibat perubahan harga. Peserta lain, terutama individu, adalah spekulan yang berharap untuk mendapatkan keuntungan dari perubahan harga kontrak berjangka. Spekulan biasanya menutup posisi mereka sebelum kontrak jatuh tempo dan tidak pernah mengambil pengiriman aktual komoditi (misalnya gandum, minyak, dll) itu sendiri.

Investasi dalam kontrak berjangka akan meminta Anda untuk membuka rekening broker baru, jika Anda tidak memiliki broker yang juga perdagangan berjangka, dan untuk mengisi formulir mengakui bahwa Anda memahami risiko yang terkait dengan perdagangan berjangka.

Setiap kontrak komoditas membutuhkan setoran minimal yang berbeda, tergantung pada broker, dan nilai account Anda akan meningkat atau menurun dengan nilai kontrak. Jika nilai kontrak turun, Anda akan dikenakan margin call dan akan diminta untuk menempatkan lebih banyak uang ke rekening Anda untuk menjaga posisi terbuka. Karena jumlah besar leverage, pergerakan harga kecil dapat berarti hasil atau kerugian besar, dan rekening berjangka dapat dihapus atau dua kali lipat dalam hitungan menit.

Sebagian besar kontrak berjangka juga akan memiliki pilihan yang terkait dengan mereka. Pilihan pada kontrak futures masih memungkinkan Anda untuk berinvestasi dalam kontrak futures, tetapi membatasi kerugian Anda dengan biaya pilihan. Pilihan adalah turunan dan biasanya tidak bergerak point-untuk-point dengan kontrak berjangka.


Keuntungan:
Ini adalah bermain murni pada komoditas yang mendasarinya.
Leverage memungkinkan untuk keuntungan besar jika Anda berada di sisi kanan perdagangan.

rekening minimum deposit mengontrol kontrak ukuran penuh yang biasanya tidak mampu membayar.

Anda dapat pergi panjang atau pendek mudah.

kekurangan:
Pasar berjangka dapat sangat fluktuatif dan investasi langsung di pasar ini bisa sangat berisiko, terutama untuk investor berpengalaman.

Leverage memperbesar keuntungan dan kerugian.

Sebuah perdagangan dapat melawan Anda dengan cepat dan Anda bisa kehilangan deposit awal Anda (dan lebih) sebelum Anda dapat menutup posisi Anda.
saham
Banyak investor mencari penggunaan komoditas bermain saham, yang kurang rentan terhadap perubahan harga stabil dari pasar berjangka. investor saham perlu melakukan beberapa penelitian untuk membantu memastikan bahwa perusahaan tertentu adalah investasi yang baik serta bermain komoditas yang baik.

perusahaan minyak memungkinkan investor untuk memilih dari pengebor, penyuling, perusahaan tanker atau perusahaan minyak diversifikasi. Saham yang mudah untuk membeli, menahan, perdagangan dan track, dan itu adalah mungkin untuk bermain sektor tertentu.


opsi saham, yang memerlukan investasi lebih kecil daripada membeli saham secara langsung, merupakan cara lain untuk berinvestasi di komoditas. Sementara risiko terbatas pada biaya pilihan, pergerakan harga akan biasanya tidak langsung mencerminkan saham yang mendasarinya.

Keuntungan:
Investor biasanya sudah memiliki account broker, sehingga perdagangan lebih mudah.

informasi publik tentang situasi keuangan perusahaan sudah tersedia.

Saham sering sangat likuid.

kekurangan:
Sebuah saham tidak bermain murni pada harga komoditas.

harga dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor spesifik perusahaan serta kondisi pasar.
Dana Exchange Traded dan Catatan Exchange Traded
Exchange traded funds (ETF) dan exchange traded catatan (ETNs), yang diperdagangkan seperti saham, memungkinkan investor untuk berpartisipasi dalam fluktuasi harga komoditas tanpa investasi langsung dalam kontrak futures.

ETF komoditas biasanya melacak harga komoditas tertentu atau kelompok komoditas yang terdiri indeks dengan menggunakan kontrak berjangka, meskipun beberapa kembali ETF dengan komoditas yang sebenarnya diadakan di penyimpanan.

ETNs adalah utang tanpa jaminan yang dirancang untuk meniru fluktuasi harga komoditas atau komoditas indeks tertentu, dan didukung oleh emiten. Sebuah account broker khusus tidak diperlukan untuk berinvestasi dalam ETF atau ETNs.

MELIHAT: ETF Memberikan Akses Mudah Untuk Energi Komoditas

Keuntungan:
Karena mereka perdagangan seperti saham, tidak ada manajemen atau penebusan biaya perlu khawatir.

Mereka menyediakan cara mudah untuk berpartisipasi dalam fluktuasi harga komoditas atau keranjang komoditas.
kekurangan:

Sebuah langkah besar dalam komoditas yang mungkin tidak tercermin point-untuk-point dengan ETF yang mendasari atau ETN.

Tidak semua komoditas memiliki ETF atau ETN yang terkait dengan mereka.

ETNs memiliki risiko kredit terkait dengan penerbit.
Reksa Dana dan Dana Indeks
Sementara reksa dana tidak bisa berinvestasi langsung dalam komoditas, mereka dapat berinvestasi di saham perusahaan yang terlibat dalam industri yang terkait dengan komoditas, seperti energi, pertanian atau pertambangan. Seperti saham mereka berinvestasi dalam, saham dana dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor selain harga komoditas, termasuk fluktuasi pasar saham dan risiko spesifik perusahaan.

MELIHAT: Sebuah Pengantar Untuk Dana Sektor

Sejumlah kecil reksa dana indeks komoditas berinvestasi di kontrak berjangka dan investasi derivatif terkait komoditi, sehingga memberikan lebih banyak eksposur langsung terhadap harga komoditas.

Keuntungan:
pengelolaan uang profesional

Diversifikasi

Likuiditas
kekurangan:

biaya manajemen mungkin tinggi, dan sebagian dana mungkin memiliki biaya penjualan juga.

Karena sebagian besar komoditas reksa dana berinvestasi di saham, mereka tidak bermain murni pada harga komoditas.
Managed Futures
Sebuah operator komoditas kolam renang (CPO) adalah orang atau kemitraan terbatas yang mengumpulkan uang dari investor, menggabungkannya ke dalam satu kolam renang dan berinvestasi dalam kontrak berjangka dan opsi. CPO perlu menyediakan dokumen pengungkapan risiko kepada investor, dan mereka harus mendistribusikan laporan rekening periodik serta laporan keuangan tahunan. Mereka juga diminta untuk menyimpan catatan yang ketat dari semua investor, transaksi dan kolam mereka dapat berjalan.

CPO akan mempekerjakan penasihat perdagangan komoditas (CTA) untuk menasihati mereka dengan keputusan perdagangan untuk kolam renang. CTAs harus terdaftar dengan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC) dan diminta untuk pergi melalui pemeriksaan latar belakang FBI sebelum mereka dapat memberikan saran investasi. Mereka biasanya memiliki sistem perdagangan berjangka dan menggunakannya untuk menyarankan komoditas-renang perdagangan.

Keuntungan:
nasihat profesional

Sebuah struktur menggenang yang menyediakan lebih banyak uang untuk seorang manajer untuk bekerja dengan

dana tertutup mengharuskan semua investor untuk dimasukkan ke dalam jumlah uang yang sama
kekurangan:

Mungkin sulit untuk mengevaluasi kinerja masa lalu, dan Anda mungkin ingin melihat kembali risiko-disesuaikan CTA dari investasi sebelumnya.

Investor juga harus membaca dokumen pengungkapan CTA dan memahami program perdagangan, yang mungkin rentan terhadap penarikan.
Garis bawah

Ada berbagai jenis investasi komoditas untuk pemula dan pedagang berpengalaman untuk mempertimbangkan. Meskipun kontrak berjangka komoditi menyediakan cara yang paling langsung untuk berpartisipasi dalam pergerakan harga, jenis investasi lain dengan berbagai profil risiko dan investasi juga memberikan paparan ke pasar komoditas. Kuncinya adalah untuk berinvestasi dengan alat yang terbaik bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar